Breaking News
Loading...
Wednesday 17 August 2011

Info Post
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai sobat.. apa kabar ni? mudah-mudahan dalam keadaan sehat wal afiat. amin..

Puasa YUkkkkk.. alhamdulillah kita bisa bertemu dengan bulan ramadhan tahun ini. semoga tahun ini puasa kita lancar yahhh.. pada puasa kan??




Kali ini kami akan menjelaskan tentang puasa.  Apasih Tujuan Utama Berpuasa?


1. Taqwa

Allah berfirman dalam Qur'an Surat Al Baqarah ayat 183.
Yang Artinya : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Tujuan Utama Puasa adalah untuk mencapai kualitas taqwa. apakakah enaknya menjadi orang yang bertaqwa, sehingga kita harus mencapai tingakatan taqwa? sedangkan manfaat puasa bagi psikologis kita adalah mencapai suatu kondisi dimana seseorang mampu mengontrol fikirannya, ucapannya dan tingkah lakunya menjadi hal yang penuh manfaat aloias mempunyai produktifitas yang tinggi.

Orang Yang bertaqwa bukan orang yang bermalas-malasan. bukan orang yang suka bicara gak karuan dan tidak ada gunanya. Apalagi, ngobrol sesuatu yang menimbulkan permasalahan bagi kita. 

2. Saling Berbagi

Puasa mengajarkan kita untuk lebih rendah diri, serta berbagi kepada sesama muslim. karena dengan berpuasa kita bisa merasakan bagaimana seseorang menahan rasa lapar dan hausnya untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarganya. 




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Anda tentang posting ini

Total Pageviews